KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 17 November 2017 09:30:59
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Penyakit anak di musim hujan ini penting untuk Anda waspadai. Selain suhu udaranya yang menjadi dingin, genangan air di sekitar lingkungan tempat anak berada pun bisa berbahaya dan mengundang penyakit. Berikut ini beberapa penyakit yang menjadi langganan anak di musim hujan.

Diare

Penyakit ini terkesan tidak berbahaya dan mudah diobati. Namun jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat, bisa membahayakan bahkan merenggut nyawa. Ketika Anda terlambat dalam menanganinya maka diare bisa menyebabkan dehidrasi hingga kematian.

Cara mencegah penyakit ini tentu saja dengan menjaga kebersihan di sekitar tempat anak berada. Lalu pastikan anak selalu mencuci tangan setelah bermain dan juga sehabis menggunakan toilet.

Flu Singapura

Penyakit ini menular melalui batuk atau bersin. Memiliki gejala munculnya bintil berisi air pada kulit. Lalu muncul juga luka-luka di sekitar mulut, telapak kaki dan telapak tangan. Bintil juga bisa muncul di siku tangan, bokong, lutut, dan lipatan paha.Bintil ini menyebabkan anak kesulitan menelan sehingga nafsu makan pun menurun.

Leptospirosis

Penyakit ini disebabkan bakteri leptospira sp yang menyebar dari urine tikus. Ketkka banjir, tukus akan keluar dan urine nya bercampur dengan air banjir atau air hujan lalu masuk ke dalam tubuh melalui kulit. Memiliki gejala kulit kekuningan, bahkan penderita bisa mengalami diare dan dehidrasi.

Penyakit kulit

Air hujan bisa menimbulkan jamur dan akhirnya menyebabkan penyakit kulit pada anak. gejalanya kulit akan terasa gatal hingga terlihat kemerahan dan perih saat disentuh.

Jika Anda menemukan gejala-gejala penyakit di atas pada anak, maka sebaiknya langsung diperiksakan ke dokter spesialis anak. Semoga informasi seputar penyakit anak di musim hujan ini bisa menambah wawasan Anda.

Komentar Artikel Penyakit Anak Di Musim Hujan, Waspadai Yuk!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI