KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 17 November 2017 09:20:14
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Menyiapkan anak menjadi kakak yuk! Caranya gampang-gampang susah. Ada beberapa anak yang dengan bahagia menerima kehadiran sang adik. Tetapi ada juga beberapa anak yang sulit menerima kehadiran sang adik karena merasa tersaingi.

Namun tidak ada salahnya bukan untuk mencoba memperkenalkan adik barunya dan perannya nanti sebagai sang kakak. Lalu kapan waktu yang tepat mengabarkan sang kakak mengenai adik baru ini? Anda bisa mengabarinya setelah usia kehamilan mencapai setengah jalan menuju hari persalinan.

Bagaimana cara memberitahu sang kakak mengenai kehadiran adiknya ini? salah satu caranya bisa dengan membeli sebuah buku berisikan cerita kakak dan adik. Setelah menceritakan kisah di dalam buku tersebut, Anda bisa memberitahukan kabar gembira ini pada sang calon kakak.

Setelah sang adik lahir,Anda bisa mengikutsertakan kakaknya untuk merawatnya. Anda juga bisa memberikan hadiah pada sang kakak sebagai tanda 'selamat sudah menjadi kakak'.

Penting diingat, walaupun Anda sudah melalukan yang terbaik untuk mengenalkan adik barunya ini. Bisa saja sang kakak tetap rewel dan merasa tersaingi oleh adiknya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan waktu dan perhatian khusus untuk sang kakak. Memberitahukannya jika kasih sayang pada sang kakak juga tetap sama setelah kehadiran adiknya.

Selamat menanti kehadiran anggota baru dalam keluarga Anda. Dan semoga tips menyiapkan anak menjadi kakak ini bisa membantu.

Komentar Artikel Menyiapkan Anak Menjadi Kakak Yuk!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI