KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 31 Oktober 2017 13:17:21
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Mencegah kanker payudara dengan buah dan sayur ini bisa loh! Buah-buahan dan sayuran memang dikenal baik untuk kesehatan. Selain mengandung banyak vitamin, sayuran dan buah-buahan juga kaya akan antioksidan yang bisa mengusir radikal bebas serta menjauhkan dari kanker.

Lalu sayuran dan buah-buahan apa saja yang baik untuk mencegah kanker? Ini daftarnya:

Brokoli

Brokili sudah dikenal sebagai sayuran yang bisa mencegah kanker payudara. Bahkan dalam sebuah penelitian, brokoli bisa mencegah pertumbuhan tumor sehingga menghambat agar tidak menyebar menjadi kanker.

Apel

Apel kaya akan anti oksidan sehingga mampu mencegah kehadiran kanker. Namun banyak orang yang salah dalam mengonsumsi apel. Seharusnya apel dikonsumsi dengan kulitnya karena justru di dalam kulit kandungan vitaminnya banyak.

Delima

Buah delima kaya akan vitamin yang bisa mencegah perkembangan kanker, khususnya kanker yang berhubungan dengan hormon estrogen. Selain kanker, delima juga bsia mencegah penyakit jantung serta kanker prostat.

Sayuran dan buah-buahan berwarna kuning menyala atau oranye

Mulai dari wortel, ubi manis, hingga jeruk. Jenis sayur dan buah-buahan berwarna kuning menyala atau oranye ini kaya akan vitamin A yang dikenal juga sebagai karotenoid. Sayuran dan buah warna ini bisa mencegah kanker payudara.

Buah Beri

Baik itu stroberi, blueberry, blackbarry, atau raspberry. Buah ini mengandung vitamin yang bertugas sebagai anti kanker. Bahkan blueberry dikenal sebagai buah yang mampu mencegah kanker payudara.

Selain jenis sayuran dan buah-buahan di atas, ada juga beberapa makanan lainnya yang mampu mencegah kanker. Mulai dari kunyit, bawang putih, kacang kedelai, teh hijau, hingga biji flax. Anda juga bisa mulai menerapkan gaya hidup sehat. Mencegah kanker payudara dengan buah dan sayur ini akan lebih baik lagi saat dipadukan dengan menjalani gaya hidup sehat. 

Komentar Artikel Mencegah Kanker Payudara dengan Buah dan Sayur Ini Yuk
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI