KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 17 Oktober 2017 10:28:05
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Cara menghitung gerakan janin sehat ini sangat penting diketahui oleh para ibu di masa kehamilannya.Salah satu cara untuk mengetahui kesehatan bayi Moms adalah dengan memperhatikan gerakan bayi. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghitung gerakan janin, berikut info lengkapnya:

  • Bayi yang sehat umumnya aktif, khususnya di pagi dan sore hari setelah Moms mengonsumsi makanan. Ketika Moms mengonsumsi makanan atau minuman yang manis ternyata bisa mempengaruhi aktivitas janin loh.
  • Moms juga bisa menghitung gerakan bayi untuk memeriksa kesehatannya. Pemeriksaan ini bisa dilakukan sendiri dan dimulai saat usia kehamilan memasuki masa kehamilan 28-30 minggu hingga seterusnya.
  • Bagaimana cara menghitung gerakan bayi di dalam kandungan? 1 jam setelah makan, Moms bisa berbaring ke sebelah kiri dan mulailah menghitung gerakan bayi. Gerakan terjadi umumnya tiga kali selama 30 menit atau 6 kali selama satu jam.

Jika selama 2 jam, Moms tidak merasakan gerakan pada janin, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Semoga informasi seputar cara menghitung gerakan janin sehat ini menginspirasi.

Komentar Artikel Cara Menghitung Gerakan Janin Sehat
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI