KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 10 Oktober 2017 10:36:56
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Cara menumbuhkan percaya diri pada anak? sebenarnya mudah loh. Asalkan Anda dan pasangan komitmen untuk terus menerapkannya.

Kapan bisa mulai untuk menumbuhkan rasa percaya diri si kecil? Sedari dini Anda sudah bisa melakukannya. Mulai dari hal kecil seperti mengucapkan terima kasih ketika si kecil telah melakukan apa yang telah Anda minta, hingga memberi tepuk tangan saat si kecil berhasil melakukan gerakan sesuatu seperti merangkak untuk pertama kalinya.

Berikut ini beberapa cara lainnya untuk menumbuhkan percaya diri anak:

#CaraMenumbuhkanPercayaDiriAnak No #1 Jangan pernah berhenti memotivasi anak dengan banyak memberi apresiasi dan penilaian positif. Komentar pedas, negatif, dan kritik yang bersifat mempermalukan hanya akan membuat anak semakin rendah hati.

#CaraMenumbuhkanPercayaDiriAnak No #2 beri anak kesempatan seluas mungkin untuk bereksplorasi. Anda dapat mencaritau apa yang menjadi kebutuhan, bakat, dan minatnya lalu bantu mengembangkannya.

#CaraMenumbuhkanPercayaDiriAnak No #3 Biasakan anak untuk melakukan sendiri semua hal yang berhubungan dengan dirinya sesuai umurnya. Selain dapat membuatnya mandiri juga bisa meningkatkan percaya dirinya.

#CaraMenumbuhkanPercayaDiriAnak No #4 Memberi pengertian jika semua orang pasti memiliki kelemahan. Lalu ajak anak untuk mengenali dan menerima kelemahannya.

#CaraMenumbuhkanPercayaDiriAnak No #5 Ajari anak untuk mengatakan keinginan dan hal-hal yang dia pikirkan. Lalu beirkan pengertian jika belum tentu semua keinginannya itu akan terwujud.

Bagaimana dengan Anda? Cara menumbuhkan percaya diri pada anak apa yang sudah Anda lakukan? Bisa sharing di sini sehingga bisa orangtua lainnya bisa mencontoh. 

Komentar Artikel Cara Menumbuhkan Percaya Diri pada Anak
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI