KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 06 Oktober 2017 10:38:25
by MelindaCare, via Artikel Postpartum

Apakah pada masa nifas bisa hamil? Tepatnya ketika Anda melakukan hubungan suami istri setelah masa nifas beraktif dan tanpa menggunakan alat kontrasepsi bisa kemungkinan hamil kembali.

Lalu seberapa cepat sebenarnya perempuan yang baru melahirkan bisa hamil kembali?

  • Lima minggu. Beberapa perempuan mengatakan, Anda sangat subur setelah melahirkan dan banyak perempuan hamil lagi hanya 5 minggu setelah melahirkan. Ini berarti ada jeda 11 bulan antara anak kedua.
  • Setelah berhenti pendarahan. Beberapa perempuan bisa mengalami pendarahan (nifas) selama enam sampai delapan minggu setelah melahirkan. Namun, apabila Anda sedang tidak haid, Anda harus menyadari bahwa itu adalah sisa nifas dan tak ada hubungannya dengan menstruasi. Anda bisa hamil bahkan ketika melakukan hubungan intim tanpa kondom.
  • Setelah menstruasi pertama. Dalam banyak kasus, siklus menstruasi wanita melahirkan tak normal setidaknya senam bulan setelah melahirkan. Sekarang, Anda mungkin berpikir Anda tak hamil karena tak menstruasi. Ini sebuah mitos yang berbahaya.
  • Hamil saat menyusui. Wanita percaya menyusui sebagai bentuk kontrasepsi alami. Namun, ini belum cukup buktinya. Menyusui bisa mencegah kehamulan tapi tak bisa mencegah sepenuhnya. Jadi, Anda perlu menggunakan perlindungan bahkan ketika sedang menyusui dan berhati-hatilah apabila Anda tak lagi menstruasi.

Bagi Anda yang belum menggunakan kontrasepsi, bisa langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan kami untuk temukan alat kontrasepsi yang tepat, di RSU Melinda 2, Jl. Dr. Cipto No. 1. Pendaftaran : 08157100888 (Call Only) / 082320064078 (WhatsApp Only). Semoga pertanyaan Anda seputar apakah pada masa nifas bisa hamil ini bisa bermanfaat.

Komentar Artikel Apakah Pada Masa Nifas Bisa Hamil?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI