KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 28 April 2016 13:24:24
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Human papillomavirus atau (HPV) merupakan virus penyebab utama kanker servik. Meskipun Pap- Smear sebenarnya tidak mendeteksi HPV, tapi Pap- Smear dapat mendeteksi dini perubahan sel pencetus kanker pada rahim.

Semua perempuan yang aktif secara seksual beresiko terinfeksi HPV. Karena itu, sebaiknya Pap- Smear dilakukan paling tidak setiap tiga tahun sekali. Mereka yang monogamy (tidak berganti-ganti pasangan) juga perlu melakukan Pap- Smear. Ini karena virus HPV yang selama bertahun-tahun tidak aktif dapat tiba-tiba menjadi aktif.

Melakukan tes Pap- Smear memang sedikit tidak menyenangkan. Kebanyakan perempuan merasakan keram, atau bahkan pendarahan. Namun semua ini tidaklah sia-sia, karena pemeriksaan Pap- Smear  secara reguler dapat dapat mengurangi resiko penyakit kanker servik hingga 80 persen. Tes Pap- Smear karenanya menjadi salah satu cara terbaik untuk memerangi kanker servik pada perempuan.

Kami, RS. Melinda 2, juga melayani pemeriksaan Pap- Smear dengan dokter-dokter spesialis kandungan berpengalaman yang bisa menjadi acuan untuk kesehatan rahim anda. Let’s fight cervical cancer

Find your doctors here http://melindahospital.com/melinda2/

Komentar Artikel Pap-Smear, seberapa perlu?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI