KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 15 April 2019 15:51:46
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Resep makanan anak dapat membantu Anda untuk membuat si kecil tumbuh sehat dan mencegah tubuhnya dari penyakit. Seperti yang kita ketahui bahwa masa pertumbuhan anak haruslah mendapatkan asupan gizi seimbang, tidak berlebih apalagi kurang. Salah satu nutrisi yang harus si kecil dapatkan adalah kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama anak dalam masa pertumbuhan untuk membantu membentuk tulang dan gigi yang kuat. Pastikan anak Anda mendapatkan asupan kalsium yang cukup dari makanannya.

Segala jenis produk yang mengandung susu merupakan sumber kalsium besar. Jika anak Anda tidak dapat mencerna susu, ada cara lain untuk memastikan si kecil mendapatkan cukup kalsium. Berikut ini adalah contoh beberapa jenis bahan yang dapat dijadikan resep makanan anak.

  1. Sajikan sayuran yang kaya kalsium seperti brokoli, sawi, daun kol, dan kubis Brussel.

  2. Sertakan kacang berkalsium tinggi yang dapat Anda campurkan dalam salad.

  3. Cobalah memberikan minuman yang kaya akan kalsium kedelai dan beras, seperti susu kedelai. Sajikan dalam keadaan dingin, gunakan sebagai pengganti susu sapi di resep favorit anak Anda.

  4. Sajikan minuman seperti produk susu rendah lemak, yoghurt, dan es krim. (Laktosa adalah gula dalam susu dan makanan yang dibuat dengan susu. Orang-orang yang tidak dapat mencerna laktosa sering sakit perut dan kembung ketika mereka minum susu).

Nah jadi bagi Anda yang memiliki anak dengan intoleransi laktosa, maka bisa mencoba resep makanan anak yang ada di atas. Intoleransi laktosa terjadi karena ketidakmampuan tubuh untuk menyerap laktosa atau gula yang ditemukan dalam susu. Perlu untuk berkonsultasi dengan dokter anak mengenai beberapa resep makanan yang sesuai dan aman untuk dikonsumsi oleh si kecil.

Komentar Artikel Resep Makanan Anak : Sumber Kalsium
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI