KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 16 Mei 2019 13:08:17
by MelindaCare, via Artikel Pendidikan

Menemukan minat dan bakat anak perlu untuk Anda lakukan sejak ia masih kecil atau balita. Selain genetika, apa yang mempengaruhi IQ anak Anda? Jelas, gizi yang baik, lingkungan yang mendukung minat dan bakat anak, serta banyak bermain dan olahraga dapat menumbuhkan kecerdasan anak. Otak anak Anda telah mencapai 90% dari ukuran dewasa sebelum usia sekolah TK. Periode pertumbuhan pada si kecil memberikan jendela yang ideal untuk menemukan minat dan bakat anak. Tapi otak tidak berhenti berkembang pada usia 4 tahun. Otak anak akan terus mengatur dan berkembang sepanjang masa, hingga ia dewasa.

Banyak orang tua percaya bahwa jika anak-anak belajar lebih cepat dan awal, maka si kecil akan semakin cerdas. Namun anggapan tersebut belum terbukti secara ilmiah. Otak anak akan berkembang sesuai dengan usianya, tentunya juga didukung dengan asupan gizi yang baik. Namun Anda tidak perlu terlalu cepat dalam menyekolahkan si kecil. Yang perlu Anda lakukan saat ia masih berusia di bawah 4 tahun adalah dengan menemukan minat dan bakat anak. Salah satu cara untuk menemukan minat dan bakat anak adalah mendengarkan serta memperhatikan apa yang ia mau dan sukai.

Pertumbuhan otak seorang anak berasal dari pengalaman dan latihan menerima rangsangan dari lingkungannya. Penglihatan, suara, sentuhan, rasa dan bau merangsang koneksi sel otak yang tentunya akan memberikan pengetahuan baru kepadanya. Ketika Anda memberikan si kecil dengan stimulasi dini dan berbagai pengalaman, saat itu juga ia sedang mempercepat pengembangan otaknya. Sekali lagi penting untuk Anda menemukan minat dan bakat anak, namun tidak dengan cara menyekolahkannya terlalu dini.

Komentar Artikel Pentingnya Menemukan Minat dan Bakat Anak
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI