KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 10 Juli 2018 09:07:27
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Tips memilih pengasuh anak ini bisa membantu Anda agar mendapatkan pengasuh yang baik bagi sang buah hati.  Jika Anda adalah seorang ibu yang bekerja, mungkin Anda memerlukan jasa pengasuh anak untuk mengasuh anak Anda. Karenanya, ada baiknya Anda ketahui beberapa pilihan berikut ini sebelum menentukan siapa pengasuh anak Anda.

Pembantu Rumah Tangga

Para ibu biasanya memilih pembantu rumah tangga (PRT) untuk mengasuh anak mereka karena biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah. Namun sebenarnya kemampuan seorang PRT biasanya terbatas, karena mereka memang tidak dipersiapkan untuk mengasuh anak, tetapi lebih dipersiapkan untuk mengurus keperluan rumah tangga.

Babysitter

Seorang babysitter biasanya memiliki keterampilan dan pengetahuan lebih tinggi dari pembantu rumah tangga, karena babysitter sudah mendapatkan pendidikan yang cukup dalam mengasuh anak. Sebaiknya Anda memilih babysitter dari yayasan penyalur yang telah mendapat pengakuan atau rekomendasi dari kerabat yang dapat dipercaya.

Nanny

Seorang nanny dapat diartikan sebagai perawat anak yang memiliki pendidikan, pelatihan khusus dan standar tertentu dalam merawat atau mengasuh anak. Biasanya nanny mampu menjaga, mengajak bermain atau belajar sesuai dengan tingkat pendidikan si kecil. Biaya yang diperlukan untuk menggunakan jasa nanny relatif lebih mahal dari dua pilihan sebelumnya.

Governess

Governess biasanya memiliki kemampuan lebih dari nanny. Ia dapat juga diharapkan menjadi guru privat bagi si anak, karena salah satu syarat seorang governess adalah menguasai pendidikan dasar, termasuk pendidikan sopan santun dan etika. Tentu saja menggunakan jasa governess perlu biaya sangat tinggi sesuai keterampilan, pikiran dan tenaga yang diberikan.

Pilihlah pengasuh yang paling tepat bagi anak anda. Tidak menutup kemungkinan jika pembantu rumah tangga lebih ideal dibanding pilihan lain bagi sebagian orang. Tentu saja pilihan ini sangat individual, namun sebaiknya Anda mencari referensi dari rekan atau kerabat yang merasa puas terhadap kinerja pengasuh anak dari suatu yayasan penyalur tertentu.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah mencari tahu latar belakang dan kepribadian calon pengasuh, Anda dapat melakukan wawancara secara pribadi sebelum menentukan pilihan Anda. Bila perlu, perhatikan pula bagaimana calon pengasuh berinteraksi dengan anak Anda, dan bagaimana reaksi anak terhadap calon pengasuhnya.

Semoga tips memilih pengasuh anak ini bisa membantu permasalahan Anda.

Komentar Artikel Tips Memilih Pengasuh Anak
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI