KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 18 April 2018 08:47:12
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Bahaya sakit gigi saat hamil perlu diwasapadai loh! Sakit gigi salah satunya gusi berdarah kerap dialami ibu hamil. Gusi berdarah diakibatkan adanya plak pada gigi. Plak pada gigi menyebabkan gigi berlubang dan mengiritasi gusi, menyebabkan infeksi dan akhirnya menyebabkan kelemahan pembuluh darah pada gusi.

Ahli kesehatan oral menyatakan bahwa gangguan pada gusi ini dipicu oleh plak yang tidak dibersihkan secara seksama. Plak merupakan media yang dapat menjadi sarang bakteri penyebab infeksi gusi.

Berikut gejala sakit gigi saat hamil:

1. Jarak antara gigi semakin renggang

2. Gigi tanggal tanpa diketahui penyebabnya

3. Rasa nyeri pada gusi

4. Gusi menyusut sehingga pangkal gigi semakin terlihat

5. Aroma mulut tak sedap

Apa yang harus Anda lakukan?

1. Jika gusi berdarah, segera periksakan diri ke dokter gigi untuk penanganan lebih tepat. Dokter akan memberikan terapi dan tindakan memperbaiki kondiis gusi

2. Sikat gigi setiap kali setelah makan, dan bersihkan sela gigi sebelum tidur. Jika perlu, gunakan obat kumur yang aman untuk ibu hamil.

Nah, sakit gigi saat hamil, gusi berdarah tidak selalu disebabkan oleh infeksi. Bisa juga disebabkan oleh faktor hormonal atau kombinasi keduanya. Perawatan gigi yang tidak rutin juga bisa jadi penyebab lain terjadinya infeksi gusi. Ada baiknya sebelum merencanakan kehamilan, Anda sudah melakukan perawatan gigi agar terhindar dari bahaya sakit gigi saat hamil.

Komentar Artikel Ini Dia Bahaya Sakit Gigi Saat Hamil
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI