KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 18 April 2018 08:49:39
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Cara merawat kelamin bayi laki laki penting diketahui para orangtua, khususnya orangtua baru.  Penting untuk menjaga penis juga kulup anak Anda untuk tetap sehat dan mencegah kemerahan, nyeri serta infeksi. Kulup adalah kulit longgar yang menutupi ujung penis. Sebuah penis yang disunat adalah salah satu di mana kulup telah dihilangkan oleh prosedur pembedahan.

Jika memilih untuk melakukan sunat pada anak laki-laki Anda, prosedur mungkin telah dilakukan di rumah sakit pada hari kedua atau ketiga setelah lahir, tetapi bisa juga setelah satu minggu pertama kehidupannya. Khitanan umumnya terjadi karena alasan agama dan biasanya dilakukan pada minggu kedua kehidupan si kecil.

Perawatan bayi baru lahir pada penis bayi laki-laki bisa dilakukan dengan cara mencuci bersih sama seperti bagian lain dari tubuh anak Anda. Selalu berhati-hati untuk menggunakan sabun apapun pada bagian sensitifnya tersebut. Pastikan Anda mengganti popok basah atau kotor sesegera mungkin sebagai bagian dari perawatan bayi baru lahir. Cobalah untuk tidak memakaikan si kecil popok terlebih dahulu dalam jangka waktu yang singkat (udara segar sangat membantu), terutama jika ia memiliki ruam pada daerah selangkangan. Jika si kecil, terkena infeksi, ruam serta merah pada kulit dan terasa sakit, jangan menerapkan krim antiseptik atau lotion ke penis atau kulup (kecuali diresepkan oleh dokter).

Dalam beberapa bulan pertama kehidupannya, Anda harus sangat teliti membersihkan penis bayi Anda yang belum disunat dengan sabun dan air hangat. Tidak ada pembersihan penis dengan penyeka kapas atau antiseptik diperlukan, tetapi Anda harus memperhatikan si kecil saat buang air kecil untuk memastikan bahwa lubang di kulup cukup besar untuk memungkinkan aliran air kencing bekerja dengan normal. Jika bayi Anda tampaknya memiliki beberapa ketidaknyamanan saat kencing, berkonsultasi dengan dokter anak sesegera mungkin sebagai keharusan dalam cara merawat kelamin bayi laki laki.

Komentar Artikel Cara Merawat Kelamin Bayi Laki Laki
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI