KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 25 September 2018 13:50:23
by MelindaCare, via Artikel Relationship

Pernikahan usia dini sangat dikhawatirkan oleh para orangtua, masalah kematangan dan kesiapan anak remaja mereka adalah hal utama yang menjadi kekhawatiran. Memikirkan bagaimana cara mereka bertahan hidup, bertahan pada setiap masalah intern yang harus mereka selesaikan secara dewasa, dll. Namun bagi Anda para orangtua, harus peka dan mengetahui jelas gaya pacaran anak remajanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan, misalkan anak remaja Anda melakukan seks bebas. Jika sudah begini, solusi terbaik adalah menikahkan anak remaja Anda sebelum Ia melakukan hal diluar batas kejawaran berpacaran. Berikut adalah dampak positif dari pernikahan dini.

  • Dampak positif pernikahan dini adalah memberikan pelajaran penting bagi pasangan menikah muda. Mereka akan belajar secara langsung bagaimana caranya bertahan hidup dan saling memberikan tanggungjawab bagi kehidupan yang layak pada pasangan di usia belia.

  • Pada usia remaja atau pacaran, maka hasrat seksual pun meningkat. Manfaat pernikahan dini remaja dapat melakukan seksual secara sah dimata agama, legal dimata hukum dan tidak membuat orangtua khawatir, serta menghindari hamil diluar nikah.

  • Dengan pernikahan dini, maka Anda sebagai orangtua akan mengatasi seks bebas yang sudah bukan rahasia lagi dalam lingkungan remaja perkotaan bahkan pedesaan pada masyarakat pada saat ini.

Dampak positif pernikahan dini tentunya akan menjadi salah satu solusi terbaik bagi para orangtua, terutama bagi orangtua yang memiliki anak gadis. Sebagai orangtua, sudah sewajarnya Anda berperan aktif pada anak remaja Anda yang menikah muda. Bimbing mereka secara bijak, ajarkan arti penting dalam sebuah pernikahan, belajar menghargai pasangan dengan cinta, serta mendewasan diri dengan masalah-masalah yang akan muncul setelah pernikahan. 

Komentar Artikel Dampak Positif Pernikahan Dini
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI