KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 19 September 2018 14:53:29
by MelindaCare, via Artikel Pendidikan

Cara menabung untuk anak sekolah bisa dibuat mudah asalkan Anda mengetahui triknya. Cara mengamankan tabungan pendidikan anak saat Ia beranjak remaja memang membutuhkan perhitungan yang cermat. Banyak perusahaan pengelolaan dana menawarkan cara mengamankan tabungan pendidikan anak. Kebanyakan orang tua menunda perencanaan untuk pendidikan anak-anak mereka hingga usia remaja, sehingga akan memiliki sedikit waktu guna mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Waktu terbaik untuk memulai tabungan pendidikan anak adalah ketika Anda menjadi orang tua baru.

  1. Salah satu aturan emas dari cara mengamankan tabungan pendidikan anak adalah untuk melunasi hutang-hutang yang paling mahal terlebih dahulu, dengan kata lain kartu kredit Anda. Kartu kredit memang menawarkan cara mudah untuk membayar barang dan jasa, tetapi jika Anda tidak akan sadar berapa banyak pengeluaran besar setiap bulannya.

  2. Dengan mencari cara untuk menurunkan biaya sehari-hari akan membangun kebiasaan yang dapat mengubah kehidupan, keluarga dan masa depan Anda. Mulailah berhemat, tidak tergoda untuk membeli barang-barang yang diinginkan.

  3. Jangan mengambil liburan selama musim berlibur. Ini akan selalu menjadi lebih mahal, jangan terlalu sering berpergian. Luangkan waktu bersama keluarga dengan bersantai di rumah.

  4. Gunakan kupon untuk membeli makanan dan barang-barang rumah tangga lainnya. Jangan merasa gengsi untuk menggunakan kupon atau voucher bonus dalam membeli barang-barang kebutuhan keluarga.

  5. Berhenti merokok, begitu banyak uang yang terbuang dan penyakit akan berdatangan. Jangan membeli junk food, soda, kue, dan camilan yang akan mengikis kesehatan serta isi dompet Anda.

  6. Berhenti pergi ke mall, tempat ini dirancang untuk membuat Anda membeli hingga keinginan berbelanja tak pernah berhenti.

  7. Membayar tagihan Anda tepat waktu dan menghindari biaya keterlambatan. Jika memungkinkan, mengotomatisasi pembayaran melalui rekening setiap bulannya.

Ada banyak cara mengamankan tabungan pendidikan anak setiap bulannya. Metode terbaik untuk menyimpan tabungan pendidikan anak adalah menciptakan sebuah rencana pengeluaran atau anggaran setiap bulannya. Jika ini terlalu ribet untuk Anda, memulai dengan hanya menempatkan uang ke dalam satu rekening tabungan pendidikan anak.

Semoga tips cara menabung untuk anak sekolah ini bisa membantu Anda.

Komentar Artikel Cara Menabung Untuk Anak Sekolah
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI