KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 28 Mei 2018 15:28:49
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Menyembuhkan sakit tenggorokan secara alami memang bermacam-macam, tergantung dari parahnya sakit tenggorokan. Sakit pada tenggorokan dapat menyerang siapa saja termasuk anak dan bayi, terlebih di saat musim penghujan. Gejala dari gangguan ini dapat dirasakan, seperti terasa gatal pada tenggorokan, suara menjadi serak, terasa nyeri saat menelan air atau makanan.

Radang tenggorokan dapat terjadi karena berbagai hal seperti virus, bahkan sakit tenggorokan dapat terjadi karena kebiasan sehari-hari yang tidak disadari. Banyak cara untuk menyembuhkan radang tenggorokan tanpa penanganan dokter, baik untuk anak ataupun dewasa. Mengingat, menyembuhkan sakit tenggorokan pada anak , tidak jauh berbeda untuk dewasa.

Berikut beberapa cara menyembuhkan sakit tenggorokan secara alami, yang dapat Anda lakukan di rumah:

Perbanyak mengkonsumsi air mineral

Konsumsilah air mineral delapan gelas sehari, untuk menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, mengkonsumsi air mineral juga dapat membantu penyembuhan radang tenggorokan yang dialami. Mengkonsumsi air mineral dapat membantu menjaga selaput lendir tetap lembab dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengkonsumsi teh hangat

Teh dikenal dengan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, hal ini di karenakan kandungan antioksidan dapat mencegah infeksi dan menjaga daya tahan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi teh dengan menambahakan madu ataupun jahe, agar tenggorokan terbebas dari bakteri.

Mengkonsumsi pisang

Buah pisang juga dapat membantu untuk meredakan sakit tenggorokan. Hal ini dikarenakan tekstur buah lembut dan memudahkan penderita radang tenggorokan mudah menelan buah yang satu ini. Vitamin yang terkandung dalam pisang dapat membantu penyembuhan, seperti vitamin B6, vitamin C, dan kalium.

Mengkonsumsi sup ayam

Selain dapat meredakan flu dan pilek, sup ayam berguna untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Anda dapat menambahkan wortel, lobak, kacang polong, seledri, atau lainnya untuk menambahkan khasiat sup ayam.

Nah, bagi Anda atau keluarga yang sedang sakit tenggorokan tidak ada salahnya mencoba cara menyembuhkan sakit tenggorokan secara alami di atas. Pengobatan alami sangat dianjurkan untuk pencegahan agar penyakit tidak terlalu parah. Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Secara Alami
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI