KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 06 November 2018 08:35:41
by MelindaCare, via Artikel Kecantikan

Perbedaan Body Lotion dan Body Butter, apa Anda mengetahuinya? Mana yang paling tepat? Produk kecantikan body butter dan lotion sering dipakai perempuan sebagai pelembab kulit. Meski memiliki fungsi yang sama, tapi masih banyak yang salah menggunakannya.

Belum tentu semua kulit cocok dioleskan body butter dan lotion. Maka dari itu, penting bagi Anda mengetahui perbedaan body butter dan lotion sebelum membeli atau menggunakannya. Yuk, simak perbedaannya berikut ini!

Body butter

Body butter memiliki tekstur lebih pekat, kental, dan solid mirip margarin atau mentega. Hal tersebut karena body butter memiliki kadar minyak sangat tinggi. Pelembab ini sulit untuk dioleskan, jika salah menggunakannya, bisa jadi kulit terasa lengket dan berminyak. Body butter cocok digunakan di area kulit yang amat kering dan cenderung pecah, misalnya sikut, lutut, dan tumit.

Waktu penyerapan body butter ke kulit sangat lama hingga berjam-jam. Sebaiknya, gunakan body butter pada tubuh (bukan pada wajah) setelah mandi atau mencuci tangan dan kaki. Gunakan hanya pada saat Anda tidak banyak beraktivitas, seperti sebelum tidur. Bagi ibu hamil sangat disarankan menggunakan body butter pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.

Body Lotion

Body lotion memiliki tekstur paling encer dibanding pelembab kulit lainnya terutama body butter. Lotion merupakan pelembab ringan dan mudah diserap kulit. Lotion sangat baik digunakan bagi Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Lotion bisa dioleskan di seluruh tubuh setelah mandi untuk mendapatkan kelembaban sepanjang hari.

Sebaiknya, pilih lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang hidup di iklim lembab atau cuaca panas.

Sudah tahu kan perbedaan body lotion dan body butter? Body butter dan lotion sama-sama memiliki kandungan vitamin yang baik untuk pemenuhan nutrisi kulit Anda. Penggunaannya disesuaikan dengan jenis kulit, iklim atau cuaca, serta banyaknya aktivitas Anda. Pilih pelembab kulit sesuai kebutuhan Anda.

Komentar Artikel Perbedaan Body Lotion dan Body Butter
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI