KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 30 Mei 2018 09:37:57
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Tips memilih daycare terbaik dan terpercaya? Day care atau tempat pengasuhan anak sering menjadi alternatif terbaik bagi orangtua yang sibuk bekerja. Menitipkan anak di day care biasanya dipilih karena dapat membantu si kecil tumbuh dan berkembang dengan baik karena adanya pengasuh profesional yang bisa menjaga pola kesehatan anak. Namun, menitipkan anak di day care bukanlah hal mudah. Pastikan Anda memperhatikan beberapa cara memilih day care terpercaya berikut ini: 

Lokasi day care
Usahakan pilih lokasi day care dekat dengan tempat kerja Anda. Sebaiknya, lokasi day care tidak terlalu dekat dengan jalan raya. Jika lokasi day care berada di gedung perkantoran atau apartemen, sebaiknya day care terletak di lantai dasar.
 
Ruangan dan arena bermain konsep homey
Ruangan dan arena bermain konsep homey (suasana rumah) yang aman dan bersih bagi si kecil membuat ia betah untuk tinggal di tempat penitipan. Sebaiknya, pilih day care yang memiliki arena bermain cukup nyaman, tidak sempit, dan dilengkapi alat-alat simulasi aman guna merangsang kreativitas anak. Pastikan kesehatan anak terjaga dengan ditunjang tempat tidur, kamar mandi, dan washtafel yang higienis. 
 
Pengasuh  profesional
Pastikan pengasuh adalah orang-orang yang terlatih, profesional, dan terpercaya menghadapi bayi atau batita. Pengasuh harus turun langsung dan berinteraksi dengan si kecil, tidak hanya mengawasi saja. Pertimbangkan rasio pengasuh dengan jumlah anak yang berada di day care setiap harinya. Idealnya, satu staf menangani maksimal tiga bayi atau batita dan satu staf menangani maksimal empat balita. Alangkah baiknya bila pengasuh day care telah menempuh pendidikan kepengasuhan dari lembaga terpercaya.
 
Memiliki tim ahli yang lengkap dan terpercaya
Jajaran pakar yang berada di day care terdiri dari ahli pendidikan, ahli gizi dan kesehatan anak, serta ahli perkembangan anak. Dengan dilengkapi beberapa pakar tentu Anda bisa lebih tenang meninggalkan anak Anda di day care.
 
Makanan dan cemilan sehat 
Biasanya makanan dan cemilan untuk anak sudah termasuk jasa day care. Sebaiknya Anda mengetahui jenis cemilan yang diberikan dan banyak kuantitasnya. Pastikan makanan dimasak secara bersih dan higienis di dapur day care.
 
Status day care jelas
Pastikan day care yang Anda pilih memiliki izin pendirian usaha dari pemerintah setempat. Selain itu, sebaiknya Anda juga mengkaji reputasi day care dengan mencari informasi dari orangtua yang telah menggunakan jasa day care tersebut. 
 
Itulah beberapa tips memilih daycare terpercaya untuk buah hati Anda. Memilih day care yang cocok untuk Anda dan si kecil perlu kejelian. Pastikan cara memilih day care terbaik dilakukan secara benar dan telaten. Hal terpenting dalam menitipkan anak adalah pastikan si buah hati tidak kekurangan perhatian dan kasih sayang Anda.  
Komentar Artikel Tips Memilih Daycare
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI