KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 14 Mei 2018 15:08:44
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Bolehkah orangtua bertengkar di depan anak? Bertengkar dengan pasangan Anda di depan anak-anak memang menjadi hal yang tabu. Tetapi itu menurut orang tua zaman dulu loh.

Di zaman modern ini, bertengkar di depan anak-anak Anda bukan lagi menjadi hal yang tabu. Bahkan dengan bertengkar di depan anak-anak Anda, dapat memberikan pelajaran bagi mereka untuk mengatasi masalah mereka dengan pasangan mereka nantinya.

Itulah hasil dari sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal of Child Psychiarty and Psychology. Para ahli mengungkapkan, memasuki abad 21 ini, psikologi anak-anak tidak sama dengan psikologi Anda sewaktu masih menjadi anak-anak. Anak-anak zaman sekarang tidak akan terganggu psikologinya saat melihat orangtua mereka bertengkar di depan mereka.

Lalu apakah ini artinya Anda boleh bertengkar dengan pasangan Anda di depan anak-anak kapan pun Anda mau? Tunggu dulu! Para ahli memang memberikan lampu hijau bagi Anda untuk bertengkar di depan anak-anak. Tetapi bukan pertengkaran di mana nada suara Anda meninggi, dan mulai mengucapkan kata-kata yang tidak sopan seperti makian dan cacian.

Bertengkar di depan anak-anak Anda diperbolehkan, asal pertengkaran itu berupa pertengkaran antara dua orang dewasa. Dalam artian, Anda mencoba menyelesaikan masalah Anda dan pasangan dengan kepala dingin, berbicara tanpa harus ada kata-kata makian dan nada suara yang meninggi. Dengan begitu anak-anak Anda dipercaya akan belajar dari cara orangtuanya menyelesaikan masalahnya.

Baik untuk anak, menjadikan mereka bagian dalam konflik yang ada dalam perkawinan Anda. Namun hindari mendiskusikan masalah keuangan atau masalah percintaan Anda di depan anak-anak yang masih kecil. Jika anak sudah menginjak usia remaja, mungkin Anda bisa mengajaknya ikut dalam berdiskusi agar anak pun ikut merasa menjadi bagian dalam keluarga.

Semoga informasi kali ini bisa membantu menjawab pertanyaan Anda seputar "Bolehkah orangtua bertengkar di depan anak?".

Komentar Artikel Bolehkah Orangtua Bertengkar Di Depan Anak?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI