KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 02 Juli 2018 13:58:00
by MelindaCare, via Artikel Lain-lain

Cara mencuci popok bayi yang tepat ini penting untuk diketahui para orangtua loh. Popok menjadi salah satu bagian penting untuk bayi Anda. Salah memilih popok atau salah saat memakaikannya mungkin bisa sebabkan bayi iritasi. Demikian juga saat mencuci popok bayi, sebaiknya Anda memperhatikan tahap-tahap berikut ini.

Mencuci popok bayi yang terkena kotoran atau sekedar ompol bayi, tentunya berbeda. Saat mencuci popok bayi yang terkena kotoran sebaiknya dipisahkan dengan pakaian lainnya. Sebelum mencuci popok bayi yang terkena kotoran, sebaiknya buang terlebih dahulu kotorannya.

Kotoran yang menyisa di popok, Anda bisa bersihkan dengan air yang mengalir. Kucek-kucek popok dengan perlahan menggunakan sabun yang khusus untuk pakaian bayi, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk mencuci popok bayi karena ompol, Anda cukup merendamnya saja di air dengan menggunakan sabun atau deterjen khusus untuk pakaian bayi. Diamkan beberapa menit dan kemudian Anda bisa kucek-kucek perlahan.

Saat mencuci popok bayi atau mencuci pakaian bayi lainnya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Misalnya saja penggunaan sabun atau deterjen untuk pakaian bayi. Jangan asal memilih, karena bisa membuat bayi iritasi. Pastikan produk tersebut khusus untuk bayi.

Mencuci popok bayi memang tidak terlalu sulit. Tapi Anda harus memastikan popok yang dicuci benar-benar bersih untuk menghindari bersarangnya kuman atau bakteri yang bisa membuat kulit bayi iritasi. Selamat mencoba.

Komentar Artikel Cara Mencuci Popok Bayi yang Tepat
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI