KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 09 Mei 2018 08:51:17
by MelindaCare, via Artikel Pendidikan

Game untuk anak ini bisa membantu perkembangan otaknya loh. Tidak diragukan lagi, bermain computer games merupakan salah satu cara yang baik untuk mendorong anak memperluas alam berpikirnya. Sebenarnya pilihan Anda dalam memilih hiburan yang mendidik bagi anak tampak sangat beragam. Banyak orang tua yang mengijinkan anaknya berada berjam-jam di depan tv. Tapi, apakah hal itu baik untuk anak? Tapi jika Anda mencoba mencari permainan anak yang bagus dari internet, Anda mungkin bisa mendorong anak untuk belajar lebih banyak lagi dan mendorong mereka untuk mengasah pikirannya.

Tidak setiap orang dapat berpikir dengan baik. Dalam hal ini, merujuk pada proses yang terjadi saat memecahkan masalah. Bagi banyak anak, hal ini merupakan sesuatu dimana mereka harus berjuang dengan keras. Ayah dan ibu biasanya selalu memecahkan masalah. Jika ada yang tidak beres, tinggal memanggil ayah dan ibu untuk menyelesaikannya. Sehingga yang terjadi adalah anak-anak hanya melihat orang lain mengatasi masalah.

Tetapi, bagaimana jika anak-anak lebih dewasa dan mereka harus memecahkan masalah yang ada dihadapan mereka? Apakah mereka tahu bagaimana menganalisa, bagaimana gagasan diperoleh, dan menemukan solusi yang tepat? Banyak yang tidak dapat melakukannya. Tapi, jika Anda ingin anak dapat memecahkan masalah, maka sebaiknya pertimbangkan untuk mengijinkan anak bermain komputer.

Memang terlalu lama berada di depan komputer juga berakibat buruk, tetapi pasti ada cara bagaimana anak bisa duduk di depan komputer dengan waktu yang cukup. Permainan komputer memungkinkan kita merangsang pikiran anak - anak. Bagi sebagian orang, cara ini adalah cara yang baik untuk mendorong anak belajar bagaimana memecahkan masalah tanpa mereka terlibat di dalamnya.

Terdapat banyak permainan yang di klaim dapat mengasah pikiran anak. Tetapi yang terpenting adalah Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang disukai oleh anak. Olahraga atau tokoh-tokoh dalam televisi? Atau anak anda menyukai petualangan ruang angkasa dan bawah air? Carilah permainan komputer yang berhubungan dengan hal-hal yang digemari anak Anda, sehingga mereka tertarik dan dapat mendorong mereka berpikir. Ketika Anda memberi anak Anda kemampuan menyelesaikan masalah, anak-anak akan mampu menyelesaikan situasi yang ada dihadapan mereka, baik besar atau kecil, dan tanpa rasa takut. Mereka akan melakukan hal yang sama di dunia nyata kelak.

Bagaimana dengan Anda, game untuk anak apa yang Anda pilihkan untuk sang buah hati?

Komentar Artikel Game Untuk Anak Ini Baik Bagi Perkembangan Otaknya Loh
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI