KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 02 Mei 2018 09:18:32
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Resep alami untuk flu bisa menjadi alternatif untuk penyembuhan penyakit yang sering muncul di musim pancaroba. Musim pancaroba sering kali tidak bersahabat dengan kesehatan terutama kesehatan anak-anak. Penyakit seperti flu yang disertai batuk, panas, dan pilek sepertinya menjadi trend di musim pancaroba bagi siapa saja yang daya tahan tubuhnya lemah.

Banyak cara untuk mengatasi penyakit-penyakit tersebut. Yang paling umum adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan berbahan dasar kimia. Tetapi bagi Anda, yang khawatir dengan obat-obatan kimia, bisa mencoba resep tradisional berikut: ambil beberapa siung bawang merah, lalu diparut, dan ditambahkan sedikit minyak telon. Kemudian balurkanlah ramuan tersebut pada punggung sampai bawah sambil sedikit dipijat. Anda juga bisa melakukannya pada bagian perut dan ubun-ubun.

Lalu, kenapa bawang merah bisa berkhasiat? Menurut penelitian, bawang merah mengandung kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, vitamin seperti A dan C serta zat-zat lain yang penting dalam proses pencernaan. Sementara, penelitian lain pernah menempatkan bawang merah sebagai pengganti antibiotik, penurun tekanan darah, kolesterol serta penurun kadar gula darah dengan peranannya terhadap insulin bahkan untuk sekedar meningkatkan vitalitas.

Sebuah literatur pengobatan tradisional melaporkan khasiat bawang merah ini dalam mengatasi penyakit-penyakit seperti sembelit sampai mencegah kanker. Pada prinsipnya, zat-zat yang terkandung di dalamnya berfungsi cukup penting dalam mengoptimalkan sistem peredaran darah, pernafasan hingga pembuangan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Menggunakan bahan-bahan alami seperti bawang merah jauh lebih baik dari pada menggunakan obat-obatan kimia karena selain mudah, resikonya pun kecil bahkan tidak ada sama sekali. Mencoba resep alami untuk flu ini juga bisa menjadi referensi dalam melestarikan kekayaan budaya bangsa dalam pengobatan.

 

Komentar Artikel Resep Alami Untuk Flu
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI